Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2011
 “Kematian akibat terorisme sejak tahun 2001 =  11.377 orang. Kematian akibat tembakau sejak tahun 2001 = 30.000.000 orang”.



Mungkin dari kita semua, hanya sedikit yang tahu dan masih ingat jika tanggal 31 Mei nanti merupakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia atau World No Tobacco Day. Bagi banyak orang Hari Tanpa Tembakau Sedunia merupakan tantangan untuk menciptakan masyarakat yang benar-benar bebas dari tembakau, tetapi ada juga yang menganggapnya sebagai upaya yang sia-sia. Terlepas dari itu semua, Organisasi Kesehatan Sedunia atau WHO pada bulan Januari 2011, telah memilih 'WHO Framework Convention on Tobacco Control' sebagai tema Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2011.



Merokok adalah kegiatan yang seringkali membuat kita heran. Kita yakin  perokok paling berat pun tahu jika merokok itu tidak ada manfaatnya. Namun entah mengapa dari tahun ke tahun jumlah perokok malah semakin bertambah banyak. Kegiatan merokok seseorang sebenarnya tidaklah menjadi masalah asalkan tidak mengganggu wilayah publik. Korban-korban dengan label perokok pasif pun harus menjadi korban saat perokok yang tidak tahu aturan merokok sembarangan di wilayah publik.

Untuk itu, di hari anti tembakau sedunia ini saya ingin mengetuk hati para perokok di luar sana bahwa merokok tidak memberikan manfaat bagi anda. Atau setidak-tidaknya jika anda tidak mampu menghentikan kebiasaan merokok anda, jangan merokok di area publik dan merokoklah dalam wilayah pribadi anda, di tempat-tempat yang memang disediakan untuk merokok, di WC, kamar anda, atau di rumah sendiri saja. 

4 Responses
  1. Anonymous Says:

    Wah punya ilmu kok pelit sih.. dikopi aja nggak boleh padahal ini kan bisa diinformasikan kepada masyarakat luas...


  2. Admin Says:

    Wah... kan banyak cara untuk meng-copy... silakan disebarkan ke masyarakat luas....



  3. Admin Says:

    Terima kasih atas masukannya... Silakan dicoba sekarang... Jika masih belum bisa mohon konfirmasi lagi...


  • CO2 in Atmosphere



    Followers