Pendidikan Dasar Wanadri 2010


Buat kawan-kawan, ada informasi tentang Pendidikan Dasar Wanadri tahun 2010.



Apa itu Wanadri..?

Wanadri adalah Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung, merupakan organisasi tertua yang bergerak dalam kegiatan alam bebas di Indonesia. Wanadri mempunyai sekretariat di kota Bandung. Wanadri berdiri tahun 1964, tahun yang sama dengan tahun lahirnya Mapala UI.
 
Nama Wanadri sendiri berasal dari bahasa Sansekerta. Wana berarti hutan dan adri itu gunung. Wanadri berarti gunung di tengah-tengah hutan. Tujuan Wanadri membentuk manusia yang mandiri, ulet, tabah. Mendidik anggotanya menjadi manuasia Pancasilais sejati, percaya pada kekuatan sendiri.
 
Sifat keanggotaan dalam Wanadri ada dua, yaitu
(1) Anggota biasa, yang telah mengikuti pendidikan dasar dan program lain hingga punya nomor pokok.
(2) Anggota luar biasa, yang terjadi dari (a) Anggota kehormatan, (b) Anggota pelindung, (c) Tenaga ahli, dan (d) Donatur.
 
Syarat Menjadi Anggota 

Syarat bagi seseorang untuk menjadi anggota Wanadri, Pertama harus mengikuti Pendidikan Dasar Wanadri (PDW) selama 1 bulan, kemudian memasuki masa anggota muda (AMW) selama kurang lebih satu tahun. Selama masa ini, AMW menjalankan kewajiban-kewajiban tertentu, yang termasuk dalam program Mamud seperti mentoring, perjalanan-perjalan kecil, mengikuti sekolah-sekolah lanjutan tebing, ORAD, SAR, Jurnalistik, disamping magang pada Dewan Pengurus serta Badan Otonom yang lain.
 

Berminat Jadi Anggota...??? 

Jika kawan-kawan berminat menjadi anggota Wanadri, bersiap-siaplah karena Wanadri tahun ini akan mengadakan Pendidikan Dasar Wanadri. Apa yang harus dipersiapkan? Secara umum berlatih olah raga seperti berlari, berenang, membawa beban (ransel saja sudah kl 25 kg). Ada juga psikotest dan tes kesehatan. Lama pendidikan kurang lebih satu bulan. Dan yang harus dipahami, alam yang mendidik kita.
 
Untuk jadwal selengkapnya bisa dibaca di bawah ini :



Ayo segera daftar diri anda sekarang juga.....

salam "KuMan AIDS'.





-->
2 Responses
  1. Wanadri Gelar Pendidikan dasar kembali tahun 2012, pendaftaran sudah dimulai.info lanjut silahkan lihat di www.wanadri.ifo


  2. KuMan AIDS Says:

    @ Imam Basuki Rahmat : Terima kasih atas infonya....


  • CO2 in Atmosphere



    Followers